Sejumlah Perwira Marinir Tingkatkan Kemampuan Menembak

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 26 September 2020 - 04:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan menembak para Perwira Korps Marinir, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han) beserta seluruh Perwira Korps Marinir, melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Jumat (25/09/2020).

Lomba menembak yang diawali dengan melaksanakan olahraga bersepeda dengan menempuh jarak kurang lebih 22 kilometer tersebut, diikuti oleh Perwira dijajaran Korps Marinir, dengan kategori menembak pistol eksekutif jarak 25 meter, dan menembak senapan laras panjang jarak 100 meter. Kegiatan ini dilaksanakan dengan selalu menjaga protokol kesehatan, yang menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kategori menembak pistol eksekuif, para peserta melakukan tembakan 10 butir slow fire dalam waktu 3 menit dan 10 munisi untuk tembakan rapid fire dalam waktu 63 detik dengan target sasaran berupa lesan dan falling plate, kemudian dilanjutkan menembak senapan laras panjang dengan 20 butir amunisi.

Pada akhir perlombaan menembak tersebut, diumumkan para peraih juara dalam perlombaan, antara lain Juara I diraih oleh Danyonkomlek 1 Marinir Letnan Kolonel Marinir Daniel Tarigan, Juara II diraih oleh Asrena Dankormar Kolonel Marinir Asril Tanjung dan Juara III diraih oleh Aspers Danpasmar 1 Kolonel Marinir A.R.H. Anggorojati, S.E.

Pada acara tersebut Dankormar berkesempatan untuk memberikan sambutan. "Menembak eksekutif ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak sekaligus mengasah naluri tempur para Perwira di jajaran Korps Marinir, karena menembak adalah merupakan kemampuan dasar seorang prajurit," tegas Dankormar dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Dankormar menyampaikan semoga para prajurit Korps Marinir dapat terhindar dari wabah Penyakit Virus Covid 19, oleh karena itu kita harus mentaati himbauan pemerintah dengan selalu mentaati protokol kesehatan.

Turut hadir pada acara, Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M. Tr (Han), Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M. Han., Pejabat Utama Mako Kormar, Dankolak Kormar serta Pejabat Utama Pasmar 1.