Yon Arhanud 2 Marinir Surabaya Laksanakan Uji Arung Kendaraan Tempur BVP-2

Oleh : Herry Barus | Senin, 14 September 2020 - 07:20 WIB

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II TA 2020, Batalyon Arhanud 2 Marinir laksanakan uji arung personil kendaraan tempur Bvp-2 (Bojove Vozidlo Pechoty) serta sistem kesenjataan saat di air yang dilaksanakan di Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Sabtu(12/09/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Agus Nyubianto, S.A.P., M.Tr. Opsla., selaku Palaklat di dampingi oleh pelatih tersebut mulai dari kesiapan dan kelayakan Bvp-2. Maksud dan tujuan dilaksanakannya uji arung ini agar saat operasi di medan rawa dan sungai tidak mengalami kendala.

Selain itu, kendaraan tempur Bvp-2 memiliki fungsi melindungi satuan induk dari ancaman bahaya udara serta mendukung pelaksanaan tugas pokok Satuan sebagai unsur operasi pendaratan amfibi maupun operasi-operasi lainnya.

"Laksanakan uji arung dengan baik, selama kegiatan berlangsung, tetap mengutamakan faktor keamanan, keselamatan, dan jangan lupa melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, serta pakai masker,"tegasnya.