Lidiawaty ‘Notnot’ Kini Bergabung Menjadi Brand Ambassador Baru EVOS

Oleh : Herry Barus | Senin, 07 September 2020 - 13:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Berkembangnya industri esports di tanah air yang cukup pesat membuat semua tim berbenah diri untuk tidak hanya fokus kepada para pemain, tetapi juga membangun strategi dalam promosi tim. Dengan memiliki strategi promosi yang baik, fans maupun orang awam dapat mengenal tim tersebut, mulai dari divisi game apa yang dimiliki hingga prestasi apa yang pernah didapatkan. Salah satu strategi yang digunakan oleh EVOS Esports untuk mempromosikan tim nya adalah dengan menggunakan brand ambassador, yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness EVOS kepada masyarakat.

Lidiawaty atau biasa dikenal sebagai “Notnot” kini bergabung menjadi brand ambassador EVOS Esports, menemani Angel yang lebih dulu bergabung dengan EVOS. Perempuan kelahiran Bandung, 8 Oktober 2000 tersebut mulai menyukai esports saat dirinya pertama kali bermain game Free Fire, game yang tercatat memiliki 80 juta pemain dalam waktu satu hari.

Dikenal lebih dulu sebagai artis TikTok dan telah membintangi berbagai judul sinetron, Notnot mengaku EVOS Esports merupakan tim favoritnya dan tentunya sangat senang karena kini bisa menjadi bagian dari tim tersebut.

“Awal aku kenal esports karena dulu aku suka main Game Free Fire dan ternyata Indonesia sendiri punya beberapa tim esports yang sudah memiliki nama di kompetisi tingkat dunia salah satunya EVOS, akhirnya aku semakin tertarik mendalami industri esports. Jujur aja dulu ngefans sama EVOS, jadi pas diajak untuk jadi salah satu brand ambassador nya EVOS tanpa pikir panjang langsung aku terima” jelas Notnot, belum lama ini.

Notnot mengakui bahwa menjadi seorang brand ambassador tidaklah mudah, selain harus berpenampilan menarik, Notnot juga harus memiliki wawasan yang luas mengenai esport. Tidak hanya bertugas untuk membantu promosi tim EVOS, Notnot juga dituntut untuk bisa membantu membangun hubungan emosional yang lebih kuat antara tim EVOS dengan para fansnya.

“Menjadi wajah tim EVOS merupakan tantangan tersendiri bagi aku, apalagi nama EVOS sudah cukup dikenal oleh masyarakat. Tapi karena dukungan dari manajemen dan juga fans EVOS, aku jadi enjoy menjalaninya” tambah Notnot.

Walaupun sempat tidak yakin untuk berkarir di industri esports, namun dalam waktu satu bulan setelah bergabung bersama EVOS, followers Notnot di Tiktok naik dua kali lipat menjadi 4M, begitu juga di Instagram menjadi 1,7M followers dan 398K subscriber di Youtube.