Apel Khusus Pembacaan Instruksi Presiden Republik Dipimpin Kolatmar

Oleh : Herry Barus | Rabu, 12 Agustus 2020 - 05:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Pasuruan-Komandan Komando Latih Korps  Marinir ( Kolatmar) Yang diwakili Wadan Kolatmar Letkol Marinir Abdi Z Tambunan memimpin Apel Khusus pembacaan Instruksi Presiden Republik di Lapangan Apel Mako Kolatmar Grati, Pasuruan, Selasa (11/08/2020).

Kegiatan yang diikuti seluruh jajaran Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) terdiri dari Mako Kima Kolatmar, Pusat Latihan Khusus (Puslatsus) dan Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpurmar) 3 Grati serta ASN Kolatmar.

Pembacaan Instruksi Presiden Republik Indonesia oleh Wadan Kolatmar dalam rangka menjamin hukum, memperkuat upaya dan meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Corona Virus (Covid 19) di seluruh daerah provinsi di Indonesia.

Dengan memberikan dukungan kepada instansi atau lembaga terkait dengan mengerahkan kekuatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat. 

Lebih lanjut disampaikan bersama Kepolisian Negara Indonesia (Polri) dan instansi lainnya secara terpadu menggiatkan patroli penerapan protokol kesehatan, melaksanakan pembinaan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19.

"Pembatasan diri untuk berinteraksi dengan lingkungannya social (Sosial Distancing), menjaga jarak jika bertemu dengan orang lain (Physical Distancing) dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dirumah, kantor maupun lingkungan", pesan Wadan Kolatmar di akhir pembacaan Instruksi Presiden.