Cek Persiapan Uji Vaksin Covid-19 di Bandung, Jokowi Sambangi Bio Farma

Oleh : Candra Mata | Selasa, 11 Agustus 2020 - 12:06 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa, (11/8) untuk melihat langsung persiapan uji vaksin Covid-19 di kota bandung.

"Saya ke Bandung pagi ini untuk kunjungan setengah hari saja. Pertama, saya hendak datang ke Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di markas Kodam III/Siliwangi. Dan kedua, berkunjung ke PT Bio Farma di Kota Bandung, untuk meninjau fasilitas produksi vaksin Covid-19," ujar Jokowi.

Perlu diketahui, Jokowi akan meninjau fasilitas produksi vaksin Covid-19 di Kantor Bio Farma Bandung. Selain itu, Ia juga akan meninjau pelaksanaan uji klinis tahap ketiga dari vaksin Covid-19 di Gedung Eyckman yang dipandu oleh Tim Peneliti Uji Klinis dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran.

Siang harinya, Kepala Negara direncanakan untuk langsung kembali ke Jakarta.

"Sebelum kembali ke Jakarta, saya juga akan meninjau pelaksanaan uji klinis tahap ketiga dari vaksin Covid-19 di Gedung Eyckman yang dipandu oleh Tim Peneliti Uji Klinis dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran," pungkas Jokowi.