Prajurit Yonif 5 Marinir Sidoarjo Tingkatkan Kemampuan Menembak

Oleh : Herry Barus | Selasa, 11 Agustus 2020 - 04:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo-Dalam rangka mengasah naluri tempur dan persiapan menghadapi lomba Binsat Kormar tahun 2020, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (10/08/2020).

Dalam Latihan menembak kali ini diikuti seluruh Atlet Binsat Yonif 5 Marinir yang dilaksanakan dari jarak 100 meter dengan menggunakan sikap tiarap dan sikap duduk serta dilanjutkan dengan jarak 50 meter dengan sikap berdiri.

Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan selaku Komandan Kompi Ghurango Batalyon Infanteri 5 Marinir menyampaikan kepada seluruh atlet Binsat agar selalu memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material dan mengikuti seluruh instruksi dari pelatih sehingga latihan dapat berjalan lancar dan aman.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi M. Tr. Hanla yang memimpin langsung latihan menembak menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Yonif 5 Marinir dalam bidang menembak.

“Meskipun kita masih dalam kondisi siaga Pandemi Virus Corona (Covid-19), tetapi kita tidak boleh lupa dengan jati diri kita sebagai prajurit Petarung Korps Marinir yang harus selalu siap dalam menghadapi perkembangan situasi,” tegasnya