Prajurit Batalyon Arhanud 2 Marinir Laksanakan Latihan Renang Militer

Oleh : Herry Barus | Rabu, 22 Juli 2020 - 05:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo-Tim Binsat Batalyon Arhanud 2 Marinir melaksanakan latihan renang dalam rangka menghadapi lomba pembinaan satuan (Binsat) antar satuan Korps Marinir tahun 2020 di kolam renang Tirta Krida Puslatdiksarmil Kodiklatal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (21/07/2020)

Latihan di awali pemanasan yang dipimpin oleh pelatih renang Serka Marinir Kasiyadi  tersebut bertujuan untuk mengasah dan menguji kemampuan dalam menghadapi Binsat antar satuan yang merupakan salah satu sarana uji kemampuan serta keterampilan prajurit.

Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Agus Nyubianto, S.A.P., M.Tr. Opsla., dalam arahannya mengatakan bahwa latihan renang ini selain untuk menghadapi lomba Binsat antar satuan, juga merupakan syarat wajib dan mutlak bagi seorang prajurit Korps Marinir.

Selain itu juga untuk mengukur dan mengasah kemampuan dasar tiap prajurit serta menjaga kebugaran fisik selalu terjaga serta siap menghadapi tugas-tugas kedepan.

"Laksanakan latihan renang dengan sungguh-sungguh, karena berlatih yang keras dan terukur akan membuahkan hasil yang maksimal, " ujar Danyon.