Pelindo IV Beri Bantuan Senilai Rp100 Juta untuk Korban Bencana Banjir Bandang di Luwu Utara

Oleh : Hariyanto | Senin, 20 Juli 2020 - 07:56 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) memberikan bantuan tahap I senilai Rp100 juta untuk korban bencana banjir bandang yang terjadi di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatanbeberapa waktu lalu.

Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis (TPB) PT Pelindo IV, I M. Herdianta mengatakan, bantuan yang disalurkan pada Minggu, 19 Juli 2020 ini merupakan bantuan tahap pertama.

“Masih akan terus menyusul bantuan berikutnya, terutama dari cabang dan anak perusahaan di Pelindo IV Group. Kami masih menunggu bantuan dari cabang dan anak usaha tiba. Begitu terkumpul, akan langsung disalurkan kembali,” kata Herdianta melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (20/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Teknik PT Pelindo IV, Prakosa Hadi Takariyanto juga ikut melepas Tim PKBL Pelindo IV menuju Luwu Utara untuk menyerahkan langsung bantuan kepada korban banjir bandang di wilayah tersebut.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto menuturkan, untuk tahap pertama ini pihaknya menyerahkan bantuan dalam bentuk natura, yaitu air mineral, mie instan, perlengkapan balita, perlengkapan mandi dan cuci, pembalut wanita, biskuit, ikan kaleng, perlengkapan dapur dan makan, tenda/terpal, sarung, handuk, selimut dan obat-obatan senilai total Rp100 juta.

“Selain itu ada juga pakaian layak pakai yang kami kumpulkan dari karyawan Pelindo IV,” ujarnya.

Menurut Toto, bantuan akan terus digulirkan secara bertahap. “Bantuan tahap pertama dari Pelindo IV ini sebagai wujud kepedulian dalam masa tanggap darurat di Luwu Utara.” ungkapnya.