BGR Logistics Gandeng Dana Pulihkan Ekonomi UMKM Lewat Digitalisasi Warung

Oleh : Hariyanto | Selasa, 07 Juli 2020 - 10:06 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics melakukan kerjasama dengan dompet digital Dana dalam pemanfaatan teknologi digital guna membantu sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) tetap bertahan dimasa pandemi COVID-19.
 
M Kuncoro Wibowo, Direktur Utama  BGR Logistics mengatakan, bahwa situasi pandemi telah mengajarkan kepada masyarakat luas tentang efektivitas pemanfaatan teknologi digital dalam mendukung aktivitas primer secara efisien.
 
“Banyak pelaku usaha mampu bertahan di tengah situasi sulit ini berkat dukungan teknologi. Inilah yang memacu kami untuk membangun sinergi ekosistem berbasis teknologi digital untuk membantu UMKM agar bisa go digital, beradaptasi dengan perubahan yang terjadi, pulih kondisinya dan mampu mengembangkan usahanya kembali," kata Kuncoro melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (7/7/2020).

Menurut Kuncoro, upaya mendorong UMKM go digital tidak cukup hanya dengan mengandalkan Pemerintah, tapi juga harus melibatkan sinergi dan partisipasi semua pihak, termasuk penyedia teknologi digital seperti dompet digital Dana.
 
Sementara, Vincent Iswara, CEO dan Co-Founder Dana mengatakan, sinergi dengan BGR Logistics selaras dengan misi Dana untuk terus meningkatkan inklusivitas teknologi digital bagi semua kalangan, termasuk membantu para pemilik warung dan pelaku UMKM untuk bertahan menghadapi tantangan di masa sulit dan bisa pulih kembali.
 
“DANA adalah sahabat UMKM. Para pemilik warung dapat melakukan transaksi dengan praktis dan nyaman, mulai dari melakukan pemesanan hingga pembayaran, tanpa harus melakukan mobilisasi fisik,” ujar Vincent.
 
Sementara itu, Kuncoro berharap dengan kolaborasi ini bisa menjangkau mayarakat lebih luas, di samping memudahkan pengguna aplikasi dalam melakukan pembayaran secara aman. Kerja sama juga diharapkan dapat membantu mitra UMKM yang tergabung dalam aplikasi tersebut untuk menjual produk pangannya ke masyarakat.