Tingkatkan Kemampuan Mengemudi Dilakukan Prajurit Tidur Dalam Yonbaw 2 Marinir

Oleh : Herry Barus | Minggu, 05 Juli 2020 - 04:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Surabaya - Prajurit Tidur Dalam Batalyon Howitzer 2 Marinir melaksanakan latihan mengemudi kendaraan roda empat di lapangan apel Batalyon Howitzer 2 Marinir, Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Sabtu(04/07/2020).

Mengemudi merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai oleh prajurit Marinir guna mendukung kegiatan kedinasan. Guna mengisi kegiatan hari libur dengan hal-hal positif, segenap tidur dalam Yonhow 2 Mar yang belum bisa mengemudi kendaraan roda empat diberi kesempatan untuk berlatih mengemudi dibawah bimbingan Peltu Marinir Kunarman selaku Kasiang Batalyon Howitzer 2 marinir.

Dalam arahan Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir Letkol Marinir Jumino, M.Tr.Hanla,. mengharapkan agar Prajurit Tidur dalam memiliki kemampuan dasar mengemudi dan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas, mengenal kondisi kendaraan yang dipakai dan cara mengatasi apabila ada kendala dijalan. Selain itu, juga sebagai dasar untuk memenuhi syarat dalam mendapatkan SIM, untuk mengemudi tidak lah sulit, apabila prajurit mau dan giat berlatih.

“Dalam setiap kegiatan latihan mengemudi harus mengutamakan faktor keamanan dan tetap terapkan physical distancing serta gunakan masker”, pungkasnya.