Pedagangnya Positif Covid-19, Pasar Tanah Abang Resmi Tutup Mulai Rabu Esok

Oleh : Candra Mata | Selasa, 30 Juni 2020 - 14:50 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu menyampaikan bahwa pasar Blok A dan B Tanah Abang akan ditutup sementara, menyusul penemuan kasus positif dari hasil pemeriksaan Covid-19 massal pada pekan lalu.

"Kita akan tutup 1 Juli 2020, hari Rabu. Pokoknya hari ini saya kirimkan surat ke mereka, besok dasarnya mereka sosialisasi dari surat saya, Rabu baru ditutup selama tiga hari," kata Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu seperti dikutip dari Antara, pada Selasa (30/6).

Penutupan pasar tersebut dilakukan menyusul hasil hasil tes usap yang dilakukan oleh Puskesmas Tanah Abang dimana sebanyak 2 orang terkonfirmasi positif di Blok A Pasar Tanah Abang.

"Kalau di Blok A ada 2 yang positif, satu pedagang dan satu lagi karyawan dari pengelola," kata Yassin.

Adapun terkait para pedagang yang diyatakan positif Covid-19, Yassin menyebut bukanlah warga yang berdomisili di Kecamatan Tanah Abang. 

"Itu bukan warga Tanah Abang. Itu dari luar tapi sudah kita kontak ke masing-masing Puskesmas untuk ditangani," ujar Yassin.

Selain Pasar Tanah Abang Blok A dan B, ada tiga pasar lagi yang akan ditutup yaitu Pasar Central Tanah Abang, Pasar Metro Tanah Abang dan Pasar Mode Tanah Abang.

Ketiga pasar itu juga diketahui menjalani tes Covid-19 massal bersamaan dengan orang-orang yang bekerja di Pasar Blok A dan B Tanah Abang.