Menkes Terawan ke Dokter Reisa: Terimakasih Mbak Sudah Menghadirkan Keteduhan...

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 27 Juni 2020 - 13:37 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto mengucapkan terima kasih kepada dr. Reisa yang telah hadir menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan penularan COVID-19.

''Terima kasih mbak Reisa sudah menghadirkan keteduhan situasi, jadi masyarakat tidak berspekulasi dari angka-angka kasus COVID-19,'' kata Menkes menerima kunjungan Reisa bersama Tim Gugus Tugas Jumat (26/6) di Kantor Kemenkes Jakarta. 

Menurut Menkes Terawan, masyarakat pelan-pelan mulai tahu orotokol kesehatan tentang menjaga jarak fisik dengan orang lain minimal 1 meter, memakai masker, dan rajin mencuci tangan pakai sabun efektif mencegah penularan Covid-19.

''Meski kita masih belum tau apa yang menyebabkan seseorang terinfeksi COVID-19 tapi orang lain tidak. Pada intinya adalah bagaimana kita membuat masyarakat disiplin pada protokol kesehatan,'' ucapnya.

Sementara itu, Dokter Reisa berharap masyarakat dapat selalu mengutamakan protokol kesehatan dan penularan COVID-19 tidak terjadi lagi.

''Saya berharap mindset masyarakat kini lebih kepada mementingkan protokol kesehatan, baik di pasar, tempat kerja, dan dimanapun tempat masyarakat beraktivitas,'' katanya.