Tingkatkan Imunitas Tubuh, Prajurit Resimen Infantri 2 Marinir Latihan Karate

Oleh : Herry Barus | Minggu, 21 Juni 2020 - 04:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Dalam rangka melatih dan mengasah kemampuan beladiri, prajurit Resimen Artileri 2 Marinir melaksanakan latihan beladiri karate di lapangan apel Kesatrian Sutedi Senaputra, Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Jum’at (19/06/2020).

Kegiatan latihan beladiri karate diawali dengan pemanasan dan jogging kemudian dilanjutkan dengan latihan dasar gerakan karate yang dimulai dari teknik gerakan pukulan dan teknik tendangan yang dipimpin sinpai Serma Mar Suparjana.

Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, S.E., M.M., yang diwakili Paspers Menart 2 Marinir Letkol Marinir Agus Suprapto, S.Pd., M.Pd., C.T.M.P., menyampaikan bahwa Latihan beladiri karate tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan beladiri prajurit agar lebih terasah dan profesional sekaligus berprestasi dalam bidang karate.

Lebih lanjut Paspers Menart 2 Mar Letkol Marinir Agus Suprapto mengatakan, disamping mengasah kelincahan dan ketangkasan prajurit juga bertujuan untuk meningkatkan soliditas prajurit, memupuk rasa kebersamaan, kekompakan dan keakraban serta jiwa korsa diantara prajurit. Laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sebagai dasar untuk melindungi diri dari ancaman dan gangguan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam melaksanakan tugas dimedan operasi.