1.000 Bibit Udang Ditebar Dankormar Terkait Program Ketahanan Pangan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 12 Juni 2020 - 04:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Pesawaran Lampung-Pandemi Covid-19 tidak hanya mempengaruhi tingkat kesehatan masyarakat. Pandemi yang meluas ini juga merubah kehidupan sosial, mempengaruhi perekonomian masyarakat, dan bahkan mengancam ketahanan pangan suatu negara.

Korps Marinir TNI Angkatan Laut  yang dikomandani Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr(Han)., yang sejak awal terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19 bergerak cepat selaras dan sejalan dengan kebijakan Panglima TNI  Marsekal TNI Dr.(H.C.)Hadi Tjahjanto,S.I.P  dan Presiden Republik indonesia  Ir.H. Joko Widodo berupaya untuk membantu Pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan.

Untuk kesekiaan kalinya hal tersebut diwujudkan oleh prajurit-prajurit petarung  yang kali ini dilaksanakan oleh prajurit beruang hitam Lampung dalam program ketahanan pangan yang langsung di resmikan oleh Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr(Han)., didampingi Ketua Jalasenastri PG Kormar Ny.Etta Suhartono sekaligus penebaran Ribuan benih ikan kerapu dan bawal bintang di keramba jaring ikan (KJA) Brigade Infanteri  4 Marinir/BS Piabung Pesawaran. Kamis (11/06/2020).

Selain penebaran benih ikan di KJA Komandan Korps Marinir beserta rombongan melaksanakan peninjauan ketahanan pangan berupa penebaran 10000 bibit udang vaname di kolam budidaya ikan dan udang sistim bioflog di Batalyon infanteri (Yonif) 7 Marinir .

Usai penebaran bibit udang vaname Dankormar melanjutkan ke Batalyon Infanteri (Yonif) 9 Marinir untuk melihat ketahanan pangan ikan air tawar sekaligus penebaran benih ikan patin, nila dan lele. Tidak hanya sampai situ Jenderal bintang dua tersebut  didampingi Ketua Jalasenastri PG Kormar Ny.Etta Suhartono melaksanakan panen raya padi sekaligus mengakhiri kunjungan kerja Komandan Korps Marinir di Brigif 4 Marinir/BS.

Hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut Asops Dankormar beserta ibu, Aslog Dankormar beserta ibu, Aspotmar Dankormar beserta ibu, Kadispen Korps Marinir, Koorsmin Korps Marinir dan Danbrigif 4 Mar/BS beserta jajarannya.