Perwira Brigif 2 Marinir Gowes Bersama Tingkatkan Kebugaran dan Kebersamaan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan soliditas, Perwira Brigif 2 Marinir yaitu melaksanakan gowes bersama dari Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, menuju Markas Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya. Jumat (05/06/2020).

Olahraga bersama yang dipimpin langsung Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung tersebut juga diikuti Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Argo Setiyono, Pasintel Letkol Marinir Beni Rahim, Pasops Letkol Marinir Arip Supriyadi, Paspers Letkol Marinir Mujiburrahman, Paslog Mayor Marinir Taufiq Prasetyo, para Komandan Satlak dan seluruh Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.

Usai senam pemanasan, kemudian dilanjutkan dengan sepeda santai/gowes dengan rute dari Brigif 2 Marinir keluar lewat Pos 1 menuju Aloha, kemudian belok kanan menuju bundaran Waru, jalan Ahmad Yani menuju cek point 1 yang berada di Kebun Binatang Surabaya. Dari cek point 1, perjalanan dilanjutkan menuju cek point 2 yang berada di Tugu Pahlawan dengan melewati jalan Darmo, jalan Basuki Rahmat, jalan Embong Malang, jalan Blauran dan jalan Bubutan hingga di Tugu Pahlawan.

Dari Tugu Pahlawan, perjalanan dilanjutkan menuju Markas Yonif 5 Marinir dengan melewati jalan Indrapura, jalan Rajawali, jalan Kasuari, jembatan Petekan, kemudian masuk ke Daerah Basis Angkatan Laut, dilanjutkan masuk ke Mess Ampel untuk mengunjungi rumah prajurit, dari Mess Ampel dilanjutkan menuju Markas Yonif 5 Marinir. Usai gowes bersama, dilanjutkan olahraga bersama dengan prajurit Yonif 5 Marinir.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa olahraga gowes tersebut dilaksanakan dengan tujuan selain mejaga kebugaran tubuh, juga sebagai wahana meningkatkan solidaritas, soliditas, kebersamaan, kekompakan, dan keakraban sesama Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.

“Dengan berolahraga secara rutin, maka tubuh akan menjadi sehat, sehingga dapat melaksanakan tugas secara maksimal,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta gowes atas partisipasinya, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.