Resimen Artileri 2 Marinir Surabaya Siap Teribat Penanganan Covid-19

Oleh : Herry Barus | Jumat, 05 Juni 2020 - 05:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Agus Nyubianto, S.A.P., M.Tr.Opsla., memimpin apel gelar kesiapan personel Resimen Artileri 2 Marinir di Ksatrian Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Rabu, (03/06/2020).

Dansatgas Covid-19 Menart 2 Marinir dalam arahannya menyampaikan bahwa, apel gelar kesiapan yang diselenggarakan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan material.

Dengan kesiapan personel dan material yang baik, diharapkan tugas mulia ini dapat kita laksanakan dengan optimal sesuai dengan perintah pimpinan, Dansatgas juga berpesan agar tiap prajurit dapat menjaga kesehatan pribadi masing-masing.

Diakhir arahannya, Letkol Marinir Agus Nyubianto menyampaikan kepada seluruh prajurit, agar selalu mengawali dengan doa pada setiap kegiatan.

Sementara itu Prajurit  Marinir bersama relawan Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan dipantau langsung oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla, Ketua ICMI Pusat Prof Jimly Asshiddiqie, dan Wakil Ketua DMI Syafruddin di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Rabu (3/6/2020).

Ketua Umum Palang Merah Indonesia tersebut meninjau persiapan masjid menghadapi era normal baru salah satunya di Masjid Agung Al Azhar setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta berakhir.

Sebelumnya, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla menyatakan, masjid boleh dibuka kembali jika Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) dicabut.

Kendati demikian, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla mengingatkan bahwa aktivitas ibadah di masjid harus disertai protokol kesehatan di ruang publik, seperti mengenakan masker dan menjaga jarak fisik antarjemaah.