Tingkatkan Kemampuan Prajurit Arhanud Marinir Laksanakan Materi Renang

Oleh : Herry Barus | Jumat, 05 Juni 2020 - 04:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan standar prajurit, Batalyon Arhanud 2 Marinir  “Rakca Bhuana Cakti” melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II TA. 2020 dengan materi renang di Kolam rampah Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (04/06/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Danrai Pur "B" Kapten Marinir Sindu Yanuarianto, S.S.T.Han tersebut, di awali dengan peregangan yang di dampingi oleh pelatih Renang Serka Mar Kasiadi. selain itu, pelatih juga mengajarkan tehnik-tehnik renang kepada seluruh prajurit agar tidak terjadi kendala/trouble dalam melaksanakan Latihan.

Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Agus Nyubianto, S.A.P., M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa latihan renang tersebut dilaksanakan untuk membina fisik dan profesionalisme prajurit, karena kemampuan berenang merupakan syarat wajib bagi seorang prajurit TNI AL.

Tak lupa juga Danyon Arhanud 2 Marinir menyampaikan agar prajurit berlatih dengan sungguh-sungguh dan tetap mengutamanakan Physcal Distancing demi keamanan dan keselamatan, sehingga latihan benar-benar zero accident, tambahnya."