TikTok Ajak Kreator BerbagiIlmu dan Berkesempatan Mendapat Hadiah Total 700 Juta

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 04 Juni 2020 - 14:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – TikTok, platform destinasi video singkat menghadirkan BerbagiIlmu, sebuah kompetisi bagi semua pengguna untuk saling berbagi ilmu pengetahuan di berbagai bidang, termasuk pengetahuan umum, bahasa asing, kuliner, fitness & kesehatan, fesyen, teknologi, serta life hacks.

Kompetisi ini berakhir tanggal 17 Juni 2020 dan total hadiah Rp 700 juta. Sejak peluncurannya, video-video dengan tagar BerbagiIlmu telah mendapatkan lebih dari 1,1 milliar views.

Berikut adalah beberapa kreator yang telah menginspirasi pengguna TikTok melalui BerbagiIlmu.

Irving Tan rupanya menginspirasi penggunanya dengan menghadirkan konten bermanfaat berbasis teknologi, mulai optimalisasi fitur screen pinning di Android, tips nyaman main game di iPhone, sampai merawat laptop kesayangan dari bekas stiker. Pelajar SMA asal Pontianak ini mengaku tertarik dengan dunia teknologi sejak dini setelah diperkenalkan langsung oleh keluarga.

Siapa bilang matematika itu sulit? Bagi para pelajar yang mungkin tengah menjalani school from home, pasti akan menantikan konten dari Clarista Cahyani. Pelajar asal Jakarta yang juga sedang berjuang memasuki perguruan tinggi impiannya ini memilih TikTok untuk membagikan pengetahuan matematika, dengan membuat video penyelesaian soal dengan cara yang sederhana, misalnya untuk soal persamaan atau soal cerita.

Raymond Muaya, laki-laki yang tertarik di bidang fesyen ini membagikan konten seputar tips memilih busana untuk kaum pria yang sangat mudah dipraktikkan, mulai dari tips OOTD, gaya untuk tubuh pendek atau kurus, sampai dengan rekomendasi baju untuk kulit gelap. Serunya, brand clothing buatan Raymond ini juga ikut terkenal berkat konten BerbagiIlmu yang dibagikan di TikTok.

“BerbagiIlmu merupakan salah satu komitmen kami untuk menginspirasi bahwa belajar atau memperkaya diri dengan pengetahuan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, terutama di masa pendemi COVID-19 ini dimana masyarakat dianjurkan untuk di rumah saja.  Kami berharap melalui video berdurasi 15 hingga 60 detik, pengguna dapat berbagi pengetahuan serta mendapatkan informasi yang bermanfaat di TikTok”. Kata Angga Anugrah Putra, selaku Head of Users and Content Operations TikTok Indonesia melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Kamis (4/6/2020).