Prajurit Marinir Sukses Pengelolaan Ikan Asap Dukung Ketahanan Pangan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 04 Juni 2020 - 04:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Sorong- Ketahanan pangan suatu negara sangat penting, karena hal tersebut terkait dengan dimensi Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial-budaya dan Pertahanan Keamanan. Sesuai dengan letak geografis Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) yang berada pada zona garis pantai sebelah selatan Papua Barat, maka dimanfaatkan Menart 3 Marinir untuk berinovasi tentang pengolahan ikan asap bertempat di Dapur Menart 3 Marinir Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (03/06/2020).

Ditengah wabah ini, Komandan Resimen Artileri 3 Marinir Kolonel Marinir Kurniawan Basuki Cahyo Putro selalu berinisiatif mengeluarkan ide-ide kreatifnya guna membekali ilmu kepada prajuritnya untuk menunjang kelangsungan hidup ditengah pandemi covid-19 dan bekal prajurit di masa purna tugas nantinya.

Kolonel kelahiran Bandung itu menyampaikan langkah ini bisa dilakukan secara optimal dan berkesinambungan, selain itu prajurit Laba-Laba Hitam (sebutan Menart 3 Marinir) dapat mengambil manfaat dari pengolahan ikan asap ini dan menerapkannya di lingkungan keluarga masing-masing, sehingga kebutuhan gizi dan protein keluarga bisa tercukupi dengan mudah dan murah serta lebihnya bisa dimanfaatkan untuk menambah nilai ekonomis keluarga.

Selain masalah ketahanan pangan, Danmenart 3 Marinir juga menekankan kepada prajurit Laba-Laba Hitam untuk terus disiplin mempertahankan pola hidup sehat dengan tetap melaksanakan prosedur protokol kesehatan yang berorientasi pada New Normal yang telah diprogramkan oleh Pemerintah.