Jelang Piala AFC, Skuat Garuda Muda Semangat TC Virtual

Oleh : Herry Barus | Selasa, 02 Juni 2020 - 17:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Tim Nasional Indonesia U-19 terus berlatih secara virtual pada Senin (1/6/2020). Di bawah komando manajer pelatih Shin Tae-yong, skuat Garuda Muda tampak bersemangat melahap semua materi yang diberikan pelatih.

Salah satu pemain Timnas U-19, yakni Sutan Diego Zico mengatakan bahwa saat ini kondisinya tidak ada masalah dan senang dengan adanya pemusatan latihan secara virtual ini.

"Kami terus berlatih hampir setiap hari bersama teman-teman Timnas U-19. Pelatih memberikan berbagai variasi menu latihan dan kami menikmatinya," kata Sutan Zico.

Pemain kelahiran Jakarta, 7 April 2002 ini berharap pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan kegiatan sepak bola berlangsung normal kembali. Apalagi Timnas Indonesia akan menghadapi Piala AFC U-19 bulan Oktober di Uzbekistan dan tentu ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

"Yang terpenting saat ini bagaimana semuanya menjaga kesehatan serta disiplin berlatih. Kami juga menjaga asupan makanan dengan begitu kondisi kita dapat terjaga," tambah pemain asal Persija Jakarta tersebut, kepada laman PSSI.

TC virtual Timnas U-19 dilakukan selama satu jam setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 10.00 WIB. TC ini sudah dijalankan sejak 14 Mei lalu, diikuti 44 pemain dan hari ini satu pemain yakni Risky Sudirman absen mengikuti latihan.