Cara Prajurit Marinir Infantri Sidoarjo Jaga Kebugaran Fisik

Oleh : Herry Barus | Senin, 18 Mei 2020 - 04:24 WIB

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo-Dalam rangka menjaga fisik agar tetap fit dan bugar, serta mengantisipasi penyebaran virus covid-19, prajurit muda Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan pembinaan fisik dengan lari keliling Ksatrian, berjemur  dan dilanjutkan pembenahan lingkungan di Markas Batalyon Infanteri 1 Marinir Jl. Juanda No 2 Gedangan, Sidoarjo. Minggu (17/05/2020).

Sebagai upaya agar tetap sehat, maka Tidur Dalam Yonif 1 Mar melaksanakan pembinaan fisik dengan lari keliling Ksatrian, berjemur dan pembenahan lingkungan sekitar Ksatrian, mereka memanfaatkan hari libur di bulan Puasa dengan kegiatan–kegiatan yang positif.

Meskipun dalam kondisi puasa, tidak menyurutkan  nyali prajurit Tidur Dalam Buaya Petarung untuk  tetap semangat dalam melaksanakan pembinaan fisik, karena mental dan fisik merupakan modal utama sebagai seorang prajurit  yang harus dijaga.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M Tr Opsla mengatakan, pembinaan fisik  bertujuan untuk menjaga dan melatih kebugaran fisik bagi prajurit Tidur Dalam, karena dalam pelaksanaan pembinaan fisik terkandung nilai-nilai kebersamaan, memperkokoh kekompakan, kepedulian dan mampu menanamkan jiwa korsa bagi setiap prajurit, serta untuk mengisi kejenuhan selama pandemi Covid-19.

“Karena dalam fisik yang kuat serta jiwa yang sehat, sebagai modal dasar prajurit dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.