Dasyat, Dalam Sebulan Jumlah Pengguna Aplikasi Aktif Vidio Capai 62 juta

Oleh : Arya Mandala | Sabtu, 16 Mei 2020 - 00:05 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Layanan streaming Video on Demand (VoD) beberapa tahun belakangan ini berkembang pesat di Indonesia. 

Hal ini dipengaruhi dengan adanya perubahan tren dan kebiasaan konsumen yang beralih dari menonton TV berbayar ke layanan OTT, termasuk penetrasi pengguna internet di Indonesia mencapai 150 juta orang (Kominfo, 2019). 

Selaku penyedia layanan berbasis VoD, pada bulan April 2020 Vidio yang merupakan anak usaha dari Emtek Group mencatat peningkatan yang cukup signifikan dalam jumlah pengguna aplikasi aktif dan juga jumlah pengunduhan aplikasi.
 
Sejak menghadirkan program Vidio Bebas Nonton, Vidio mengalami peningkatan luar biasa, diantaranya aplikasi Vidio telah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali dan Vidio sempat menduduki peringkat pertama pada Top Chart App Store dan Google Play pada bulan April 2020 sebagai aplikasi nomor 1 yang paling banyak diunduh. 

Diikuti dengan pencapaian lainnya, Vidio mengalami peningkatan pada jumlah pengguna aplikasi aktif per bulan yang mencapai 62 juta.

Rezki Yanuar, Vice President Brand Marketing Vidio menyampaikan tentunya perseroan senang dengan peningkatan yang terjadi pada Vidio, artinya data tersebut menunjukkan bahwa masyarakat melakukan aktivitas dari rumah selama PSBB berlangsung. 

"Pencapaian Vidio saat ini tentu tidak lepas dari strategi kami agar konsumen tidak jenuh, Vidio berupaya untuk terus memperhatikan dan memperkuat konten yang relevan dengan target market," ujar Rezki Yanuar kepada Industry.co.id Jumat malam (15/5).

Untuk terus menjalankan komitmen, pihaknya pada bulan Mei 2020 menghadirkan tayangan spesial Ramadan melalui program Vidio Berkah Nonton untuk menemani masyarakat selama menjalankan ibadah puasa dalam suasana bulan suci Ramadan yang berbeda tahun ini. 
 
“Walaupun industri OTT terbilang sebagai tren teknologi yang masih baru, baik untuk pasar global maupun Indonesia, namun Vidio berupaya untuk terus berkomitmen dan berinovasi dalam memberikan pengalaman yang lebih baik kepada konsumen dengan menghadirkan konten yang relevan bagi target market. Termasuk bagaimana memformulasikan biaya bulanan yang terjangkau, sehingga dapat dinikmati oleh siapa saja. Tentunya kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan setia yang telah memilih Vidio sebagai platform streaming andalan agar tetap #BetahdiRumah selama PSBB berlangsung”, tutup Rezki.