RedDoorz Luncurkan Program Kesehatan Mental dan Psikologis untuk Karyawan, Mitra Hotel dan Industri

Oleh : Hariyanto | Jumat, 15 Mei 2020 - 11:29 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - RedDoorz meluncurkan program “Hope Hotline” yang menyoroti berbagai permasalahan psikologis yang muncul terkait dengan merebaknya COVID-19 dan untuk memberikan dukungan terhadap kesehatan mental para karyawan, yaitu mitra hotel dan para staf dengan menyediakan layanan sesi konseling secara online melalui mitra RedDoorz dengan konselor dan psikolog berpengalaman.

"Melalui Hope Hotline, kami berdiri dalam solidaritas terhadap karyawan kami dan mitra hotel, juga ingin memainkan peran aktif untuk membantu mereka melewati keadaan ini dengan lebih mudah. Kami berharap sesi konseling yang disediakan dapat memberikan bantuan dan dapat memberikan perasaan positif dan optimisme," kata Amit Saberwal, Pendiri dan CEO, RedDoorz melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (15/5/2020).

Terkait dengan adanya pembatasan mobilitas, RedDoorz menjalin kerja sama dengan konselor dan psikolog bersertifikat di kawasan Asia Tenggara untuk memberikan layanan konseling secara gratis melalui online platform untuk seluruh karyawan RedDoorz dan mitra hotel.

Khusus untuk layanan di Indonesia, RedDoorz bermitra dengan KALM, platform kesehatan mental online yang berbasis di Jakarta. Di Filipina, RedDoorz bekerja sama dengan para psikolog individual untuk memberikan layanan serupa.

"Seperti yang kita ketahui, seluruh dunia saat ini sedang menghadapi sebuah pengalaman yang traumatis karena adanya pandemik Covid-19. Ini sebabnya KALM menghargai upaya RedDoorz untuk memperhatikan kesejahteraan mental para karyawannya," kata Lukas Limanjaya, salah satu Co-Founder KALM.

Lukas berharap perusahaan-perusahaan yang lain pun akan mengikuti langkah pionir yang dilakukan oleh RedDoorz, karena kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik.