Erick Thohir Tunjuk Pramintohadi Sebagai Bos Baru AirNav Indonesia

Oleh : Candra Mata | Rabu, 06 Mei 2020 - 15:31 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, resmi menunjuk M.Pramintohadi Sukarno sebagai Direktur Utama Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirNav Indonesia).

Sebelumnya Pramintohadi menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Teknologi, Lingkungan dan Energi Perhubungan, Kementerian Perhubungan. Dan sempat meraih penghargaan Satya Lancana Karya Satya 10 Tahun pada 2003 dan Satya Lancana Karya Satya 20 Tahun pada 2009.

Kementerian BUMN juga melengkapi jajaran Direksi AirNav Indonesia dengan menunjuk Bambang Rianto sebagai Direktur Keselamatan, Keamanan dan Standardisasi AirNav Indonesia.

Bambang Rianto sebelumnya sempat menjabat sebagai General Manager AirNav Indonesia Cabang Jakarta Air Traffic Services Center (JATSC) yang berlokasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan merupakan pegawan karier di AirNav Indonesia dan menggantikan posisi Yurlis Hasibuan yang telah memasuki usia pensiun.

Sekadar infromasi, sebelum Pramintohadi menjabatan sebagai Dirut AirNav Indonesia, posisi ini diisi oleh Novie Riyanto yang saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sejak 28 Januari 2020.

"Pramintohadi mengisi jabatan yang sebelumnya diisi oleh Novie Riyanto, yang pada 28 Januari 2020 lalu diberikan mandat sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan," ucap Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Selasa (5/5).

Berikut jajaran Direksi AirNav Indonesia:

Direktur Utama: M. Pramintohadi Sukarno

Direktur Operasi: Mokhammad Khatim

Direktur Teknik: Ahmad Nurdin Aulia

Direktur Keselamatan, Keamanan dan Standardisasi: Bambang Rianto

Direktur SDM dan Umum: Rahadi Sulistyo

Direktur Keuangan: Hendroyono.