Pelatih Fisik Bali United Beri Catatan Khusus Selama Ibadah Puasa

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 25 April 2020 - 18:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Denpasar-Tim pelatih dan penggawa Bali United yang beragama muslim akan menjalankan ibadah puasa tahun 2020 yang dimulai Jumat (24/4/2020). Selama sebulan kedepan, sistem latihan fisik yang dijalankan Fadil Sausu dan penggawa Serdadu Tridatu yang menjalankan ibadah puasa di rumah mengalami beberapa catatan perubahan latihan.

Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha mengungkapkan program latihan fisik yang diberikan kepada seluruh anak asuhnya tetap sama, hanya intensitas dan waktu latihan yang disusun berbeda kepada mereka yang menjalankan ibadah puasa. Bahkan sistem online dengan memberikan video sesi latihan tetap menjadi tanggung jawab pemain yang harus dilaporkan kepada pelatih fisik yang tinggal di Bogor ini.

"Perubahan program latihan tidak ada, sama seperti hari biasa. Hanya perubahan di waktu saja, jika hari biasa pemain di rumah bisa melakukan latihan pagi dan sore. Maka di bulan puasa ini bagi pemain yang menjalankan puasa melakukan latihan di rumah 1 jam sebelum berbuka puasa atau malam hari 90 menit setelah berbuka puasa," ujar Coach Yogi.

"Sejauh ini pemain menjalankan program latihan yang saya berikan via online (kirim video latihan secara personal melalui WhatsApp). Selain itu tim juga sudah menetapkan aturan untuk memberikan denda kepada pemain apabila berat badan pemain bertambah. Hal ini untuk untuk meningkatkan kedisiplinan para pemain sebagai pemain profesional," tambah Coach Yogi, seperti dilansir laman Bali United.

Lebih lanjut, Coach Yogi juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim yang akan menjalankan ibadah puasa. Terlebih juga kepada seluruh tim official dan penggawa Serdadu Tridatu.

"Selamat menunaikan ibadah puasa untuk umat yang menjalankan. Khususnya untuk pemain, staff pelatih, official tim Bali United dan keluarga besar Bali United. Secara umum juga untuk seluruh umat muslim di Indonesia dan dunia. Mohon maaf lahir bathin dari saya," tutup Coach Yogi.