Terlalu! Anggota DPRD DKI Masuk Daftar Penerima Bansos Corona

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 22 April 2020 - 18:13 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Jhonny Simanjuntak,  Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP , membenarkan dirinya masuk dalam daftar penerima bantuan sosial (bansos) terkait virus corona (Covid-19) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Johnny pun membenarkan hal itu.

Dari salinan daftar penerima bansos, nama Jhonny masuk sebagai salah satu penerima bantuan dari Pemprov DKI di Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

"Iya, benar ada nama saya (dalam daftar penerima bantuan)," kata Jhonny pada Rabu (22/4), seperti melansir CNN.com.

Ia menyayangkan proses pendataan yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait penerimaan bansos selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Itu cara pendataannya bagaimana, kelihatan asal-asalan. Artinya, dari nama saya saja sudah jelas (pendataan bermasalah)," jelas anggota dewan dari fraksi PDIP.

Fraksi PDIP DPRD DKI kaget melihat nama anggotanya masuk daftar penerima bantuan sosial (bansos) terkait wabah virus Corona. PDIP melihat masuknya anggota DPRD ke daftar penerima bansos karena data Pemprov DKI kacau.

"Ini bukti data penerima bansos yang amburadul," kata Ketua Fraksi PDIP DKI, Gembong Warsono, kepada wartawan, Rabu (22/4/2020).

"Ini Jhonny Simanjuntak SH, anggota DPRD Provinsi DKI Jakart. Istrinya adalah seorang Kepala Sekolah SMP Negeri (ASN). Lha, kok terdaftar sebagai penerima bansos? Jangan-jangan yang seperti ini banyak," kata Gembong, heran dan menduga-duga.

Besok, bansos tersebut rencananya akan dibagikan. Dia memastikan Jhonny, yang merupakan anggotanya, tidak akan menerima bansos tersebut. Dia mengkritik kualitas pendataan yang dibikin oleh Pemprov DKI Jakarta.