Bantu Tim Medis Lawan COVID-19, 3 Indonesia Buka Kanal Donasi Lewat Pembelian Paket Data

Oleh : Hariyanto | Kamis, 09 April 2020 - 14:02 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ditengah pandemi COVID-19, 3 Indonesia mengajak seluruh pelanggannya untuk berkontribusi membantu tenaga medis Indonesia dengan membuka kanal donasi dalam bentuk paket data KitaBersatu.

Dengan membayar Rp10.000 untuk paket data KitaBersatu 1,1GB seharga Rp9.000, pelanggan 3 telah mendonasikan Rp1.000 untuk upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.
 
“Kami ingin mengajak seluruh pelanggan 3 untuk dapat bersama-sama ambil bagian dalam upaya penanganan pandemi ini. Kami harap program KitaBersatu dapat memudahkan para pelanggan berkontribusi dan membantu pihak-pihak yang terdampak dalam menghadapi masa-masa yang penuh tantangan ini,” ujar Chief Executive Officer 3 Indonesia Cliff Woo melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (9/4/2020).
 
Nantinya, 3 Indonesia akan menyalurkan seluruh donasi dari pelanggan melalui lembaga Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) UNICEF yang tengah aktif terlibat dalam penanganan COVID-19 di Indonesia.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan UNICEF dalam membantu tenaga medis Indonesia melawan COVID-19. Melihat pengalaman, kapabilitas, serta peran mereka mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, kami yakin kontribusi pelanggan kami akan dapat tersampaikan sebaik-baiknya pada pihak yang paling membutuhkan,” tambah Cliff.
 
Dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia, UNICEF bergerak dalam 5 pilar utama yaitu (1) menyampaikan informasi kesehatan terkait COVID-19 kepada masyarakat Indonesia, (2) menyediakan perlengkapan medis kepada tim medis yang berada di garis depan penanganan COVID-19, (3) menyediakan perangkat sanitasi dan kebersihan di sekitar fasilitas anak, (4) memprakarsai pendidikan dari rumah dan perlindungan anak selama situasi pandemi berlangsung, serta (5) memastikan pelayanan medis selain COVID-19 dapat tetap berlangsung dengan lancar.

Dari kelima pilar tersebut, UNICEF saat ini menitikberatkan upaya mereka pada penyediaan perlengkapan medis bagi tim medis yang menangani pasien COVID-19 di 132 Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Indonesia.
 
Periode penggalangan dana KitaBersatu akan berlangsung selama dua bulan dimulai dari 6 April 2020 sampai dengan 6 Juni 2020. Selain kesempatan untuk berdonasi, paket data KitaBersatu memberikan pelanggan kuota 1.1GB dan 20 menit telepon gratis ke sesama pengguna 3 dengan masa aktif 7 hari.