Tulis Surat Kepada Perantau Minangkabau, Gubernur Sumbar: Dunsanak Kami Dimanapun Berada, Mohon Tunda Rencana Pulang Kampung

Oleh : Nata Kesuma | Minggu, 05 April 2020 - 05:40 WIB

INDUSTRY.co.id - Sumbar, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno merilis surat himbauan kebijakan pembatasan secara selektif yang ditujukan kepada seluruh ketua organisasi masyarakat Minangkabau dan Para perantau Minangkabau yang berada di luar Provinsi Sumatera Barat. 

"Dengan semakin meluasnya penyebaran virus corona di provinsi sumatera barat, melalui rapat dengan Forkompinda dan pelaksana gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Sumbar. Dengan ini kita memutuskan melakukan Pembatasan Secara Selektif terhitung sejak 29 Maret 2020," tulis Irwan Prayitno dalam keterangannya pekan lalu di Sumbar. 

Menurut Iwan, keputusan pemberlakuan pembatasan selektif untuk orang keluar dan masuk Sumbar ini diambil bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas di daerah Sumbar. .

"Sekali lagi kami mengimbau untuk para perantau Bapak/Ibu/Sdr-i, dan dunsanak kami dimanapun berada, untuk menunda rencana kepulangan ke kampung halaman," tutup Irwan Prayitno.