Yonmarhanlan VIII Bitung Rancang Lumbung Pagan Bersama Walikota Bitung

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 04 April 2020 - 04:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Bitung-Gerakan lumbung pangan dalam antisipasi wabah virus Covid 19 di Kota Bitung berupa Penanaman tanaman yang mengandung karbo hidrat, dilakukan oleh Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung bersama dengan Pemerintah Kota Bitung, Jumat (03/04/2020).

Pemerintah Kota Bitung yang dipimpin oleh Wali Kota Bitung Maximilian Jonas Lomban dan Danyon Marinir Bitung Letkol Marinir Nandang Permana Jaya, S.E., mencanangkan gerakan ketahanan pangan, sebagai tindak lanjut dan kerjasama dalam merancang lumbung pangan di Bitung, dengan sama- sama terjun ke lahan yang sudah disiapkan untuk menanam berbagai tanaman diikuti oleh seluruh prajurit Batalyon Marinir Bitung.

"Kegiatan ini cukup strategis, dalam menghadapi antisipasi Covid 19 apabila berkepanjangan, karena merupakan bagian dari sistem peringatan dini terkait dengan kecendrungan kebutuhan pangan yang akan terus meningkat," kata Nandang saat memberi sambutan pada kegiatan tersebut.

Letkol Marinir Nandang berharap, melalui penanaman tanaman yang mengandung karbohidrat yang dilaksanakan secara perdana dalam pencanangan gerakan lumbung pangan dapat dijadikan momentum membangkitkan ketahanan pangan berbasiskan sumber daya lokal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Bitung Max Jonas Lomaban, Ketua penggerak PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung, Kapolres Bitung, Dandim Kota Bitung, Unsur Forkopimda Kota Bitung dan seluruh prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung.