Marak Corona, Daimler Commercial Vehicles Indonesia Tetap Membuka Jaringan Layanan Servis untuk Pelanggan

Oleh : Nata Kesuma | Jumat, 03 April 2020 - 06:32 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) dan PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI) berkomitmen untuk selalu menjaga bisnis pelanggan kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia tetap berjalan, dengan aktif menyediakan jaringan layanan servis dan pasokan suku cadang selama situasi darurat wabah COVID-19 di Indonesia.

DCVI dan DCVMI memantau setiap perkembangan situasi dengan seksama, termasuk kesehatan karyawan dan arahan pemerintah mengenai situasi darurat wabah COVID-19. 

Jung Woo Park, Presiden Direktur PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia mengatakan dalam kondisi ini, pelanggan juga menjadi fokus utama bagi perusahaan. 

Dimana perusahaan memahami bahwa layanan pemeliharaan dan servis di dealer-dealer resmi sangat penting untuk memastikan kelancaran operasional truk dan bus, terutama yang kini sedang banyak digunakan sebagai pendukung transportasi dan logistik.

"Kita semua tahu dunia saat ini sedang menghadapi tantangan luar biasa dalam bentuk pandemi global COVID-19 termasuk di Indonesia. Pada saat-saat kritis seperti ini, kendaraan pelanggan kami harus selalu siap dioperasikan demi memastikan ketersediaan pasokan dan logistik darurat," kata Jung Woo Park melalui keterangan tertulis kepada Industry.co.id Jumat (3/4).

Menurutnya, tujuan Daimler sangat jelas, yaitu tetap membuka jaringan layanan servis bersama dengan mitra diler untuk menjaga kendaraan niaga para pelanggan kami tetap beroperasi dan dilengkapi dengan ketersediaan suku cadang. 

"Kita semua perlu bekerja bahu membahu untuk mendukung pemerintah agar Indonesia tetap bergerak dengan aman,” ujarnya.

"Mitra dan kolega kami di berbagai jaringan layanan servis di Indonesia telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam memastikan masyarakat dapat mengatasi keadaan darurat sebaik mungkin. Karena itu, kami berterima kasih setulusnya kepada para pahlawan tanpa tanda jasa ini,” lanjut Park.

Adapun, Jaringan layanan servis DCVI tersedia di kota-kota besar di pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. 

Dan asal tau saja, Daimler akan mengoperasikan lebih dari 25 outlet di seluruh Indonesia dengan penyesuaian waktu operasional selama masa darurat wabah COVID-19.

"Selain itu, dalam konteks menandai 50 tahun kehadiran Mercedes-Benz di Indonesia, Daimler Group Indonesia akan melakukan segala upaya untuk membuat Indonesia terus bergerak bahkan di saat yang paling kritis sekalipun," pungkas Jung Woo Park.