Garda Terdepan Shopee Pastikan Keamanan Kebutuhan Pengguna

Oleh : Herry Barus | Rabu, 01 April 2020 - 11:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta -- Menyikapi situasi terkini terkait COVID-19, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat Indonesia untuk menjalankanseluruh aktivitas dari rumah guna menghindari penyebaran virus yang semakin luas lagi.

Shopee, platform e-commerce terdepan di Indonesia memahami belanja online menjadi pilihan yang dapat diandalkan para penjual untuk terus menjalankan usaha nya, serta para pengguna yang sedang mengisolasi diri di rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk mendukung para penjual dan pengguna, Shopee mengadakan kampanye dedikasi

#BelanjaDariRumah .

Handhika Jahja, Direktur Shopee IndonesiaSelasa (31/3/2020)  menjelaskan, “Shopee mendukung himbauan pemerintah dalam menerapkan social distancing guna mengurangi penyebaran virus COVID-19. Kami juga memahami betul bahwa masa pandemi ini sangat berpengaruh ke sector ekonomi masyarakat Indonesia. Maka dari itu, Shopee berupaya untuk menghadirkan solusi bagi ekonomi masyarakat Indonesia dengan mengajak para pengguna untuk belanja dari rumah dan penjual untuk jualan dari rumah melalui kampanye #BelanjaDariRumah . Kami juga bergandengan tangan bersama mitra penjual untuk memastikan harga tetap bersaing dengan wajar dan sesuai dengan harga pasaran, serta bekerja sama dengan mitra logistik agar dapat mengirimkan pesanan pengguna tepat waktu.”

Tidak hanya itu, Shopee berupaya untuk menjaga roda ekonomi Indonesia terus berputar dan menjamin proses transaksi pengguna berjalan lancar. Melalui fitur Shopee Guarantee dan 24-hour Support Centre , Shopee memastikan pengalaman belanja online yang lancar dan aman bagi para pengguna. Shopee akan memastikan pengembalian uang jika barang tidak diterima pengguna, serta pengembalian barang jika tidak sesuai dengan pesanan yang dilakukan.

Para Pejuang #BelanjaDariRumah , termasuk para mitra penjual, pengantar barang (ShopeeExpress) dan agen Warehouse tetap bekerja dan menjadi garda terdepan untuk memastikan pelayanan yang efisien, ketersediaan kebutuhan sehari-hari dan pengiriman tepat waktu kepada para pengguna sehingga tidak perlu meninggalkan rumah. Shopee juga menawarkan layanan logistik pengantar barang melalui Shopee Express, guna memberikan pilihan logistik lebih banyak bagi pengguna.

Handhika Jahja menutup “Kami terus memantau kondisi yang sedang terjadi, termasuk situasi di dalam aplikasi Shopee untuk terus memberikan pengalaman belanja online terbaik bagipengguna. Kami memastikan paket yang diterima telah di disinfektan sebelum dikirim kepengguna, dan pengguna juga dapat memilih untuk menerima paket tanpa kontak langsung dengan pengantar. Selain itu, kami juga selalu menjaga komunikasi rutin dengan para pengguna Shopee, baik penjual maupun pembeli. Kami di Shopee benar-benar percaya denganbergandengan tangan untuk membantu dan mendukung satu sama lain, bersama kita dapat mengatasi situasi saat ini."