Sembuh dari Corona, Wawako Bandung Yana Mulyana: Alhamdulillah Terimakasih Dokter dan Tenaga Medis

Oleh : Nata Kesuma | Minggu, 29 Maret 2020 - 18:51 WIB

INDUSTRY.co.id - Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dinyatakan sembuh dari penyakit Covid-19.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Yana Mulyana kepada KompasTV yang ditayangkan secara langsung pada Minggu petang (29/3).

“Alhamdulillah, pertama, saya ucapkan banyak terimakasih kepada dokter dan tenaga medis yang dengan baik telah merawat saya. Dan berkat doa dan spirit serta dengan ijin Allah SWT saya bisa sembuh dari corona,” ujar Yana. 

Yana kemudian bercerita tentang proses sejak melakukan isolasi diri dirumah dan dilanjutkan dengan perawatan dirumah sakit. 

"Setelah merasa ada yang beda di badan, sakitnya pokoknya beda, saya langsung berinisiatif mengisolasi diri selama tiga hari dirumah dan kemudian setelah merasa tidak enak, saya kemudian melanjutkan perawatan selama 11 hari lebih dirumah sakit," ujarnya. 

Selama proses tersebut, yana mengatakan mengikuti semua anjuran dan aturan dari para dokter. 

"Semua obat yang dikasih saya minum, tangan saya di infus, saya usahakan tetap makan dan minum, saya jalani semuanya dengan sabar," terangnya. 

Yana juga mengajak masyarakat untuk mematuhi semua himbauan Pemerintah terutama terkait pentingnya social distancing dan dirumah saja.

"Jadi, penting sekali kenapa harus 14 hari diam dirumah. Keliatannya kebanyakan orang merasa dirinya sehat, sebenarnya itu yang bahaya. Karena bisa menularkan atau terrular. itulah pentingnya ikuti pemerintah. Kalaupun terpaksa harus keluar rumah, kita harus jaga tangan kita jangan sampai pegang muka, lalu cuci tangan yang bersih setelah itu tetap jaga jarak dengan orang lain," sebutnya. 

Kemudian, menurutnya, faktor yang utama dalam menyikapi dan menjalani bila terkena corona ialah dengan tetap berfikir positif. 

"Sakit memang, tapi motivasi saya positif saja, saya yakin InsyaAllah semua penyakit pasti ada obatnya. Saya semangat dan berdoa selalu, mungkin ini yang pada akhirnya membuat imun saya naik dan dinyatakan sehat," jelasnya. 

Meskipun telah dinyatakan sembuh, Yana mengaku masih tetap diminta untuk mengisolasi diri dirumah. 

"Setelah keluar dari rumah sakit, saya diminta mengisolasikan diri dirumah selama beberapa waktu kedepan," pungkasnya.