Lindungi Garda Terdepan Bisnisnya, Grab Indonesia: Kami Berikan Bantuan Rp1,5 juta untuk Motor dan Rp3 juta untuk Mobil Bila Mitra Positif Corona

Oleh : Nata Kesuma | Jumat, 27 Maret 2020 - 08:09 WIB

INDUSTRY co.idJakarta, Grab Indonesia menyatakan telah mempersiapkan Paket Bantuan GrabCare yang terdiri dari bantuan keuangan dan medis untuk para mitra pengemudi Grab. 

Bantuan tersebut bertujuan untuk melindungi para mitra pengemudi yang menjadi garda terdepan dan dalam melayani masyarakat ditengah semakin meningkat serta meluasnya penyebaran pandemi Covid-19. 

Bantuan ini diberikan jika diantara mereka diharuskan melakukan karantina yang dimandatkan oleh otoritas kesehatan publik/pemerintah, atau telah dites positif terhadap COVID-19.

"Mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar juga akan menerima bantuan keuangan sebesar Rp1,5 juta (untuk GrabBike) dan Rp3 Juta (untuk GrabCar) apabila dinyatakan positif COVID-19 dan dimandatkan untuk menjalani karantina," ujar Neneng Goenadi, Managing Director Grab indonesia di Jakarta, Kamis (26/3).

Selain itu, lanjut Neneng, mitra GrabCar dapat menggunakan asuransi Mandiri In-Health mereka untuk klaim terkait COVID-19 seperti pemeriksaan medis, konsultasi dokter, rontgen dada, tes darah secara berkala.

“Saat masyarakat Indonesia menjalani peran mereka dalam memerangi pandemi dengan tetap berada di rumah, mitra pengemudi dan mitra merchant kami menjadi garda terdepan dalam menjaga komunitas agar tetap berjalan. Kami sangat tersentuh melihat mitra pengemudi, mitra merchant, pelanggan, dan karyawan kami bersatu untuk mendukung satu sama lain,” kata Neneng.

"Bagi pelanggan yang ingin memberikan apresiasi dan mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada mitra pengantaran GrabFood dapat memberikan bintang penilaian dan tip mulai dari 2 ribu, 5 ribu, 10 ribu, 20 ribu, 30 ribu hingga 50 ribu rupiah," tutup Neneng.