Mulai 29 Maret, Maskapai Airasia di Yogyakarta Pindah ke Kulon Progo

Oleh : Candra Mata | Jumat, 20 Maret 2020 - 01:20 WIB

INDUSTRY co.idJakarta, AirAsia akan memindahkan operasional penerbangan di Yogyakarta dari Bandara Internasional Adisutjipto ke Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo mulai 29 Maret 2020.

"Penumpang dengan penerbangan dari dan ke Yogyakarta dengan tanggal keberangkatan 29 Maret 2020 dan seterusnya telah menerima pemberitahuan melalui email dan SMS, beserta tiket dengan rincian yang telah diperbaharui," bunyi keterangan surat pemberitahuan manajemen Air Asia yang diterima redaksi Industry.co.id di Jakarta, Kamis malam (19/3).

Dijelaskan dalam surat pemberitahuan, bagi penumpang yang telah mendaftar masuk (check-in) sebelumnya diminta untuk mendaftar masuk ulang menggunakan rincian penerbangan yang terbaru.

Adapun, untuk kenyamanan penumpang, AirAsia sangat menganjurkan untuk melakukan check-in online dan mencetak pas masuk sebelum berangkat ke bandara. 

Fasilitas check-in online tersedia 14 hari hingga 1 jam sebelum jadwal keberangkatan, dan dapat diakses melalui airasia.com atau aplikasi AirAsia.

"Bagi penumpang yang tidak dapat melanjutkan perjalanan dari ataupun menuju Kulon Progo, berikut kami sampaikan pilihan layanan kompensasi yang dapat Anda pilih melalui support.airasia.com," jelas Surat Air Asia. 

Rubah jadwal penerbangan Anda ke tanggal lain dalam rentang waktu 30 hari kalender dari jadwal keberangkatan awal tanpa biaya tambahan dan tergantung ketersediaan kursi dari Bandara Internasional Yogyakarta, atau terbang dari/ ke Bandara Internasional Adisutjipto sebelum tanggal 29 Maret 2020. 

"Hanya tersedia satu kali kesempatan untuk mengubah jadwal," tutup pemberitahuan.