Industri Otomotif Digilas Corona, Wahana Artha Group Masih Optimis Bisnisnya Naik Positif

Oleh : Candra Mata | Kamis, 19 Maret 2020 - 14:37 WIB

INDUSTRY co.idJakarta, Wahana Artha Group (WAG) semakin optimis menatap bisnis yang memasuki usia ke 48 tahun ini meski dibayangi beragam isu yang melanda seperti banjir dan penyebaran wabah virus Corona. 

Keyakinan hadir dengan dukungan perkembangan positif beragam lini bisnis yang tergabung dalam Wahana Artha Group sepanjang 2019 silam.

"Tidak mudah mencapai usia ‘matang’ 48 tahun bagi WAG. Diperlukan semangat, kerja maksimal, dan usaha ekstra untuk dapatkan hasil terbaik," ujar Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan. 

Kerjasama yang saling mendukung jadi satu kunci utama WAG mampu mengembangkan beragam lini bisnis yang dimilikinya baik di bidang otomotif dan Hospitality, food and beverage. 

Khusus di lini otomotif, menurut Edi 
produk dan layanan berkualitas
adalah salah satu lini bisnis Wahana Artha Group yang menjadi  ‘jawara’ penopang performa group. 

Untuk segmen bisnis otomotif roda dua Wahana Artha Group juga makin berkembang diberbagai jenis bisnis tersebut.

"Kami menjual rata rata pertahun hingga 400.000 unit sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang, dan dengan itu, hingga kini berhasil menjadi pemegang pasar penjualan roda dua di Jakarta dan Tangerang," ujar Edi. 

Pada tahun 2019, hadirnya beragam produk berkualitas Honda hingga pelayanan terbaik untuk konsumen, Wahana berhasil kuasai pasar hingga 74 persen.

“Bisnis main dealer sepeda motor memiliki keunikan tersendiri khususnya di Jakarta dan Tangerang. Itulah sebabnya kami berupaya meningkatkan kepuasan konsumen secara konsisten salah satunya dengan menjalankan standar terbaik,” jelasnya.