Industri Pariwisata Terdampak Corona, ITDC Sebut The Nusa Dua dan The Mandalika Masih Berjalan Normal

Oleh : Candra Mata | Rabu, 18 Maret 2020 - 22:33 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Direktur Konstruksi dan Operasi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Ngurah Wirawan mengatakan terus mendukung upaya Pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), baik di lingkungan kerja maupun destinasi pariwisata yang dikelolanya.

"Saat ini, The Nusa Dua dan The Mandalika masih beroperasi dan berjalan normal. Kegiatan konstruksi di The Mandalika pun terus berlangsung secara normal dan berjalan sesuai timeline yang sudah ditetapkan," kata Ngurah Irawan dalam keterangan tertulis yang diterima Industry.co.id Rabu malam (18/3). 

ITDC Selaku operator destinasi pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika di NTB ini juga disebut Ngurah Irawan telah melakukan protokol antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Covid 19 di kawasan pariwisatanya. 

"Dengan antisipasi yang kami lakukan bersama pemangku kepentingan lainnya, kami berharap destinasi pariwisata yang kami kelola dapat steril dari penyebaran virus Covid-19 sehingga dapat memberikan ketenangan bagi pengunjung dan petugas yang beraktivitas dalam kawasan," jelasnya. 

ITDC, sambungnya juga telah mengeluarkan surat edaran yang menghimbau kepada tenant di kawasan The Nusa Dua dan The Mandalika untuk melakukan kegiatan preventif seperti pemeriksaan suhu tubuh para pengunjung yang datang ke hotel/restoran/tempat usaha lainnya, membagikan masker kepada para tamu atau pengunjung yang berkunjung, menyediakan hand sanitizers di beberapa lokasi yang mudah dijangkau untuk umum. 

"Selain itu kami juga menghimbau para tenant dan pengunjung di dalam kawasan dan masyarakat sekitar kawasan untuk juga menerapkan social distancing yang dapat membantu menghindarkan kita dari paparan virus,” pungkasnya. 

Pihaknya berharap virus Covid-19 dapat segera diatasi sehingga industri pariwisata tanah air dapat kembali bergerak dan memberikan kontribusi yang besar bagi perekonomian Indonesia.