Yon Kapa 1 Marinir Laksanakan Cross Country

Oleh : Herry Barus | Minggu, 08 Maret 2020 - 04:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Prajurit yang sejati dan profesional adalah prajurit yang berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan tentunya ditunjang dengan fisik yang prima. Guna menunjang tercapainya tujuan tersebut, Batalyon Kapa 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar) melaksanakan uji kemampuan Cross Country bertempat di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (05/03/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yon Kapa 1 Mar Mayor Marinir Aji Purnomo, mewakili Komandan Batalyon Kapa 1 Mar Letkol Marinir Victor Penpada, S.E. Sebelum pelaksanaan dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan senam pemanasan, hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko cidera saat melaksanakaan kegiatan Cross Country. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari materi Latihan Perorangan Dasar / Latihan Perorangan Kesenjataan (LPD/LPK) TW I TA. 2020 prajurit Yon Kapa 1 Mar.

Uji kemampuan Cross Country ini dilaksanakan dengan jarak tempuh 5 Km dengan rute dalam Kesatrian Marinir Hartono, cuaca hujan tidak menjadikan kendala bagi prajurit "Kuda Putih", sebutan Prajurit Yon Kapa 1 Mar untuk tetap menjalani program latihan tersebut. Cross Country ini dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut guna mencari bibit unggul untuk mengikuti lomba antar satuan di lingkungan Korps Marinir.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pasi Intel Yon Kapa 1 Mar Kapten Marinir Imron, S.H., Dankie C Yon Kapa 1 Marinir Kapten Dede Sunanto, S.T.T.Han., serta segenap Perwira Yon Kapa 1 Marinir.