Novia “Siti Nurbaya” Kembali ke Dunia Film

Oleh : Herry Barus | Kamis, 05 Maret 2020 - 07:24 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Setelah dua puluh tahun menghilang dari dunia akting, Novia Kolopaking Comeback ke dunia yang membesar namanya di jagat hiburan. Novia tidak hanya main tapi juga terjun menjadi produser film. Terimaq Kasih Emak Terom Kasih Abah.

"Begitu pindah ke Yogyakarta, saya memang langsung meninggalkan dunia akting dan nyanyi. Makanya ketika ada yang menggagas untuk reuni membuat film dengan tema keluarga seperti dua puluh tahun lalu," ujar bintang  yang mengorbit lewat sinetron Siti Nurbaya yang tayang di TVRI puluhan tahun silam ini ketika ditemui di Pusat Perfilman Usmar H Ismail Kuningan Jakarta Rabu (4/3/2020)

Istri budayawan MH Ainun Nadjib ini mengaku kembalinya dirinya ke dunia film, selain karena kangen beraksi gemebyar depan kamera film. "Saya senang bersilaturahmi, makanya saya senang ketika film yang sebagian besar yang terlibat di sinetron Keluarga Cemara dulu. Tapi soal  ceritanya jauh berbeda Lo," jelas Novia.

Selain main, sebagai produser juga menyanyikan soundtrack film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah dengan judul Mimpi Yang Paling Nyata karya Harry Cahyono. Soal menyanyikan soundtrack, Novia memiliki alasan sendiri, itu semua atas permintaan Dedi Setiadi. "Kalau kemudian saya menyanyikan soundtracknya, karena yang meminta Kang Dedi, kalau bukan dia. Ceritanya akan lain," pungkas Novia Kolopaking.