Yon Arhanud 1 Mar Laksanakan LPD Menembak Senapan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 04 Maret 2020 - 03:45 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Untuk memelihara dan meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit Kesatria Elang Perkasa Batalyon Arhanud 1 Marinir (Yon Arhanud 1 Mar) melaksanakan Latihan Perorangan Dasar/Latihan Perorangan Kesenjataan LPD/LPK TW. I TA. 2020 dengan materi menembak laras panjang SS 1 jarak 100 Meter di Lapangan tembak Yon Taifib 1 Mar, Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara, Selasa (03/02/2020).

Latihan menembak ini dipimpin langsung Komandan Yon Arhanud 1 Mar Letkol Marinir Aminuddin, M.Tr.Hanla., M.M., dalam hal ini diwakilkan oleh Kapten Marinir Novan Noor Alam selaku Perwira Seksi Operasi (Pasiops) yang diikuti oleh seluruh prajurit.

Kegiatan diawali dengan Apel pagi, pengecekan personel, material dan dilanjutkan dengan pembagian gelombang menembak. Setelah terbagi gelombang seluruh prajurit melaksanakan menembak dengan senapan laras panjang SS 1 jarak 100 m dengan 35 butir amunisi, 5 butir amunisi untuk percobaan dan mencari nol benar, lalu 30 butir amunisi untuk pelaksanaan sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan 10 butir amunisi untuk tiap sikapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk melatih kemampuan dan ketangkasan menembak senapan seluruh prajurit Yon Arhanud 1 Mar guna menunjang kesiapan sebagai prajurit untuk melaksanakan tugas tempur.