Perintah Jokowi ke Kapolri, Tangkap Penimbun Masker dan Pedagang Nakal Jual Harga Tinggi!

Oleh : Candra Mata | Selasa, 03 Maret 2020 - 21:36 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Presiden Joko Widodo mengetahui ada orang-orang yang secara sengaja memanfaatkan momentum masuknya virus corona dengan menimbun masker untuk kemudian menjualnya kembali dengan harga berlipat. 

Untuk itu Presiden Jokowi telah memberikan perintah kepada Kapolri untuk menindak tegas, memproses hukum kepada siapapun yang melakukan penimbunan masker. 

"Saya juga sudah memerintahkan Kapolri untuk menindak tegas pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan momentum seperti ini dengan menimbun masker dan menjualnya lagi dengan harga yang sangat tinggi. Hati-hati saya peringatkan, " tegas Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta Selasa (3/3/2020). 

Sebelumnya, kepolisian di Cilincing, Jakarta Utara berhasil membongkar pabrik yang menimbun masker. 

"Kami baru saja melaksanakan penggerebekan di salah satu gudang di daerah (Gudang Central) Cakung. Ini adalah kawasan gudang di daerah Cilincing, Jakarta Utara, menyangkut adanya awal informasi kita dapat, hasil penyelidikan di tempat ini tempat penyimpanan masker, penimbunan masker," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus Jumat lalu (29/3/2020).