Langkah Hitachi Vantara Ciptakan Daya Saing bagi para Enterprise

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 27 Februari 2020 - 14:37 WIB

INDUSTRY.co.idJakarta – Hitachi Vantara, perusahaan subsidiari yang sepenuhnya dimiliki oleh Hitachi, Ltd. (TSE: 6501), hari ini mengumumkan bergabung dengan Hitachi Consulting sebagai satu perusahaan agar dapat menciptakan solusi infrastruktur dan solusi digital baru yang mumpuni dengan daya saing tinggi. 

Hitachi Vantara bertujuan untuk menjadi mitra inovasi digital pilihan dunia dengan cara mengeluarkan segala potensi dari data yang dapat bermanfaat bagi para pelanggan, meningkatkan kualitas hidup manusia dan membangun masyarakat yang berkesinambungan.

Hitachi Vantara akan menghadirkan daya saing tinggi ke dalam domain digital yang paling utama – data center, data operations dan enterprise digital transformation. 

Hitachi Vantara menggabungkan solusi digital dan keahlian industri vertical dengan jasa konsultasi terbaik dari Hitachi Consulting dengan keahlian domain IT dari Hitachi Vantara.

Ke depannya, perusahaan yang terintegrasi ini akan membantu pelanggan untuk mengembangkan strategi dan solusi digital praktis yang skalanya dapat ditingkatkan, sehingga mampu mentransformasi proses operasional, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan menciptakan model bisnis baru yang dapat memotori inovasi dan pertumbuhan. 

Sebagai salah satu contoh, misi dari Hitachi Vantara dengan penggabungan dari 2 perusahaan ini akan menawarkan praktik holistic industry manufaktur sebagai salah satu dari praktik industri vertical.

Praktik manufaktur akan mengintegrasikan metodologi konsultasi untuk menjawab isu terkait kualitas, customization, kesinambungan dan model bisnis baru melalui solusi berbasis data.

"Berbagai macam data dan teknologi mengganggu enterprise dan industri di dunia," ungkap Toshiaki Tokunaga, chief executive officer dan chairman of the board, Hitachi Vantara.

Toshiaki Tokunaga juga menyebut dengan integrasi Hitachi Consulting, Hitachi Vantara akan dilengkapi dengan kemampuan unik yang diperlukan oleh pelanggan dalam memandu mereka di dalam perjalanan transformasi digital mereka.

“Kami akan menjadi perusahaan yang membantu pelanggan dalam melakukan proses transformasi digital mereka," tutrnya.