Dukung Pemerintah, Prudential Indonesia Adakan " Journalist Mastercalss 2020"

Oleh : Erni S | Senin, 24 Februari 2020 - 18:53 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Memasuki tahun ke-25 di tahun ini, Prudential Indonesia mengadakan “Prudential Indonesia Journalist Masterclass 2020”, Jumat 21 Februari 2020 di Jakarta. Dalam rangka memberikan edukasi serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang asuransi.

Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali menyampaikan bahwa "Prudential Indonesia Journalist Masterclass 2020 ini merupakan salah satu upaya kami dalam mendukung kerja jurnalistik, dengan memberikan informasi mengenai outlook ekonomi makro Indonesia serta berbagi sudut pandang tentang bagaimana para pelaku industri memahami laporan keuangan perusahaan asuransi."

"Program ini juga sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia, yang mana sejalan dengan semangat 'We Do Good' kami," tambahnya. 

Ekonom Universitas Indonesia, Fithra Faisal Hastiadi sebagai salah satu pembicara mengatakan, “Tahun ini pertumbuhan industri asuransi agak melambat, tapi asuransi jiwa secara industri masih aman dan secara portofolio juga masih baik.”

“Saya memprediksi, asuransi umum akan tumbuh 5–6 persen, sedangkan asuransi jiwa 3–4 persen. Sehingga, secara total industri hanya akan tumbuh 5 persen. Untuk itu perlu segera dibentuk Lembaga Penjamin Polis (LPP) Asuransi untuk melindungi masyarakat pemegang polis, seperti halnya nasabah bank yang dananya dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). " tutupnya