2020, Telkom Bidik 8,3 Juta Pelanggan Indihome

Oleh : Wiyanto | Senin, 24 Februari 2020 - 12:19 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT - Telekomunikasi Indonesia Tbk tengah membidik penjualan Indihome, dengan target 8,3 juta pelanggan. Target akan tercapai dengan siapnya infrastruktur dan produk terbaru yaitu Indihome Lite.

Direktur Consumer Service Telkom Indonesia, Siti Choiriana menjelaskan, optimis dengan target pelanggan tersebut mengingat setiap tahun terjadi peningkatan jumlah pelanggan Indihome.

"Tentunya konsen pastikan infrastruktur dinikmati dengan kualitas 100 persen fiber. Pastikan sebaran tersebar kondisi dari market dan Indihome lite juga jadi penopang," kata dia di Jakarta, Senin (24/2/2020).

Ia menyebutkan pertumbuhan tiap tahun, sejak 2017, pelanggan Indihome 3 juta, naik menjadi 5,1 juta pelanggan di 2018, naik kembali menjadi 7 juta pelanggan di 2019.

Total reveneu Indihome 2019, lanjut dia, tumbuh 48 persen. Indihome tersedia di 489 kota dan Kabupaten di Indonesia.Adapun target pelanggan 8,3 juta pelanggan dengan perkiraan reveneu tumbuh 20 persen.

Sebagai langkah mencapai target, starteginya kata dia, fokus penetrasi penjualan Indihome melalui digital aktivasi yang terintegrasi dengan new platform digital marketing, optimalkan alat produksi, mengemas penjualan dengan gimmick.

"Indihome lite merupakan perwujudan kepada lapisan masyarakat yang baru kerja yang ini menjadi salah satu penopang target," katanya.