Penyaluran Kredit PermataBank Masih Satu Digit

Oleh : Wiyanto | Rabu, 19 Februari 2020 - 11:10 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PermataBank tetap mengutamakan pertumbuhan kredit yang sehat dengan membukukan pertumbuhan kredit sehat sebesar 8,5%, lebih baik dari pencapaian pertumbuhan kredit secara umum di industri perbankan.

"Yang dilakukan secara selektif dengan mengutamakan kualitas aset sesuai dengan kerangka kerja manajemen risiko kredit yang lebih pruden," kata Ridha D.M. Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank di Jakarta,Rabu (19/2/2020).

Pertumbuhan kredit sehat ini, kata dia, terjadi terutama di segmen Wholesale Banking. Pertumbuhan kredit sehat di segmen Retail Banking terutama terjadi di produk Kredit Tanpa Agunan dan Kredit Pemilikan Rumah. Di samping itu, terjadi penurunan kredit bermasalah yang cukup signifikan sehingga berhasil menurunkan rasio NPL gross menjadi dibawah 3%, sehingga secara netto pertumbuhan kredit yang diberikan mencapai Rp108,15 triliun pada Desember 2019 atau 1,5% lebih besar dari pencapaian tahun lalu.

Produk dan jasa perbankan yang inovatif termasuk pengembangan digital banking untuk menghadirkan layanan konsumen yang simple, fast, dan reliable turut mendukung pertumbuhan kredit yang maksimal," katanya.