Rayakan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut, Philips Luncurkan Produk Perawatan Gigi

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 24 Maret 2017 - 08:00 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Menjaga kesehatan gigi dan mulut, harus ditanamkan sejak kecil, karena akan berdampak dalam jangka panjang. Penyakit mulut berdampak pada setiap aspek kehidupan mulai dari hubungan antar individu, kepercayaan diri sampai pada kemampuan untuk berinteraksi dengan orang lain.
 
Maka dari itu, Royal Philips, berpartisipasi dalam Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2017 dengan menekankan kembali pentingnya kesehatan mulut. Karena, sekitar 3,9 miliar orang di seluruh dunia memiliki penyakit mulut yang berdampak pada setiap aspek kehidupannya mulai dari hubungan antar individu, kepercayaan diri sampai pada kemampuan untuk berinteraksi dengan orang lain.  

Hampir 100 persen orang dewasa dan 60 sampai 90 persen anak-anak terkena penyakit mulut dalam bentuk kerusakan gigi yang menimbulkan rasa nyeri dan tidak nyaman. Untuk orang yang lebih tua, 30 persen dari mereka yang berusia di atas 65 tahun umumnya menggunakan gigi palsu.
 
Kerusakan yang terjadi, karena nutrisi yang tidak tepat, asupan gula berlebih, makanan dan minuman asam, dan  kebersihan mulut yang buruk dapat menyebabkan penyakit mulut.  Metode yang tepat dalam perawatan mulut dapat membantu mencegah kerusakan dan kehilangan gigi serta penyakit gusi.

Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia (WOHD) adalah kampanye global terbesar mengenai kesehatan mulut  yang  bertujuan untuk meningkatkan pencegahan penyakit mulut.

Ini merupakan tahun kedua Philips bekerjasama dengan FDI World Dental Federation atau Federasi Gigi Sedunia untuk merayakan WOHD 2017 dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mulut yang baik sepanjang hidup.

Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia, mengatakan melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Jakarta, Jumat (24/3/2017), "Kami mendorong masyarakat untuk menyadari sepenuhnya akan pentingnya menjaga kesehatan mulut serta memahami bahwa langkah-langkah pencegahan, seperti kebiasaan merawat kesehatan mulut yang teratur sehingga kesehatan mulut lebih terjaga."

Ia melanjutkan, dan yang lebih penting, kesehatan secara menyeluruh dan kesejahteraan yang lebih baik," kata Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia.

"Melalui produk Sonicare, kami memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan mulutnya."
 
Sonicare adalah produk perawatan mulut inovatif yang mencakup sikat gigi, kepala sikat, air floss(semprotan pembersih sela gigi) dan BreathRx, sistem perawatan mulut canggih yang berfungsi untuk menghilangkan bau mulut. Setiap inovasi Sonicare dari Philips dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan memberikan kenyamanan, fungsionalitas dan daya tahan.