Siemens Indonesia Luncurkan Produk TIA Portal V14

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 23 Maret 2017 - 18:00 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Di era digital ini, semakin banyak produk yang mengandalkan teknologinya. Banyak sekali tantangan bagi pelaku industri untuk menjadi pilihan terbaik dalam hal teknologi.

Maka dari itu, Siemens menawarkan versi terbaru V14 dari Totally Integrated Automation (TIA) yang akan memperpendek waktu mulai dari merancang sampai memasarkan produk bagi para produsen serta meningkatkan produktivitas bagi para pengguna.

TIA Portal ini merupakan  kerangka kerja teknik perencanaan dan integrasi digital keoperasional pabrik yang transparan dengan perangkat terintegrasi penuh yang memanfaatkan layanan tak terbatas dari otomasi terdigitalisasi Siemens. Singkatnya, perangkat ini membantu mengintegrasikan semua sistem yang dibutuhkan dalam industri manufaktur.

“TIA Portal V14 menawarkan begitu banyak pilihan baru yang mengurangi waktu proses rekayasa teknik secara drastis, memungkinkan dilakukannya proses diagnosa awal dan terhubung dengan perangkat lunak Siemens sebagai bagian dari solusi digital enterprise," ujarnya Pascal Dricot, Head of Factory Automations, PT Siemens Indonesia, kepada Industry.co.id, Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Sebagai tambahan, lanjutnya, bersama dengan ini kami juga meluncurkan programmable logic controller (PLC) baru yaitu PLC S7-1500 T dan juga fitur tambahan untuk produk PLC yang ada yaitu S7-1200 dan S7-1500.

Rekayasa teknik yang sederhana di TIA Portal memberikan akses penuh ke seluruh komponen otomasi  terdigitalisasi seperti perencanaan digital, rekayasa teknik terintegrasi, dan operasi yang transparan. Untuk keperluan simulasi.

perangkat ini additional diagnostics and energy management functions, dan offers broader
flexibility dengan connecting to the management level.

Selain itu, TIA Medukung fungsi digital enterprise dan persyaratan industri 4.0 serta meningkatkan pengelolaan energi dan kendali gerak, konektivitas cloud computing, dan fungsi digital twin untuk virtualisasi.