Asuransi Cakrawala Proteksi Tempati Kantor Baru di Citra Towers

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 24 Januari 2020 - 17:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI) saat ini terus memperkuat kegiatan operasional seiring pertumbuhan bisnis yang dialaminya. Salah satu usaha memperkuat kegiatan operasionalnya itu, manajemen perseroan telah menempatkan perusahaan tersebut di Citra Towers - North Tower Lt. 9, Jalan Benyamin Sueb Kav. 6 Kemayoran - Jakarta Pusat pada Kamis (23/01/2020).

“Pemindahan kantor pusat perseroan dilakukan untuk mendukung kegiatan operasional perusahaan yang menguat seiring dengan perluasan jaringan kantor cabang hingga ke berbagai daerah yang diikuti oleh peningkatan jumlah nasabah. Karena itu, kondisi tersebut harus diikuti oleh kegiatan pelayanan yang baik kepada para nasabah, baik di kantor pusat, maupun kantor cabang,” papar Sujaya Dinata Pangestu, Direktur Utama ACPI, pada acara peresmian kantor baru di Jakarta, Kamis (23/01/2020).

Sujaya mengemukakan, manajemen ACPI berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang terbaik bagi para nasabah pemegang polis. Seiring dengan pembukaan jaringan kantor sampai ke daerah-daerah, basis nasabah ACPI meningkat dan perlu didukung oleh penguatan di tingkat operasional sehingga manajemen perseroan memutuskan untuk memindahkan kantor pusat.

Sujaya juga menuturkan, pemindahan kantor pusat tersebut sejalan dengan cita-cita perusahaan untuk menjadi perusahaan asuransi yang terbaik dan berkontribusi dalam perekonomian nasional.

“Keinginan kami tidak hanya ingin menjadi perusahaan asuransi yang bisa memberikan perlindungan terbaik dan terpercaya, tetapi juga kami berharap dapat ikut serta memajukan perekonomian nasional,” imbuh Sujaya.

Sementara itu, Nicolaus Prawiro, Wakil Direktur Utama ACPI, mengungkapkan, hingga akhir 2019, ACPI memiliki jaringan kantor berjumlah 35 buah dan didukung sumber daya manusia yang andal.

“Agar memiliki jangkauan layanan yang luas, ACPI memperluas jaringan kantor cabangnya di seluruh Indonesia. Kami bahkan menargetkan memiliki 40 kantor hingga akhir 2020. Karena itu, kami terus berusaha memegang teguh komitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi para nasabah pemegang polis di seluruh Indonesia,” jelas Nicolaus.

Kendati persaingan bisnis di industri asuransi umum nasional semakin ketat, ACPI optimistis dapat terus meraih pertumbuhan yang positif. “Kami memiliki orang-orang berpengalaman yang dapat menjadikan perusahaan asuransi ini terus tumbuh dan dipercaya oleh konsumen. Agar terus dipercaya, kami harus dapat memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen,” pungkas Nicolaus.

Sebagai perusahaan asuransi umum (general insurance) ACPI memiliki berbagai macam produk seperti asuransi kebakaran, kendaraan bermotor, pengangkutan, alat berat, rekayasa, asuransi uang, kecelakaan diri dan tanggung gugat hukum dari pihak ketiga.

Upaya ACPI untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pemegang polis didukung oleh para mitra bisnisnya, yaitu perusahaan-perusahaan reasuransi serta bengkel rekanan yang tersebar di berbagai wilayah. (Abraham Sihombing)