YouAppi Umumkan ReAppi, Solusi Retargeting Aplikasi  

Oleh : Hariyanto | Selasa, 14 Januari 2020 - 16:12 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Seiring dengan meningkatnya fokus para marketer dalam menemukan dan mempertahankan pelanggan dengan potensi pendapatan tertinggi dan Lifetime Value (LTV) tertinggi, YouAppi mengumumkan ReAppi, solusi teknologi retargeting yang dibuat khusus oleh YouAppi, memanfaatkan praktek-praktek terbaik kampanye retensi selama tiga tahun.

ReAppi merupakan sebuah solusi retargeting aplikasi programatik yang sepenuhnya dikelola, memungkinkan para marketer, pengembang aplikasi dan agensi untuk diuntungkan dari retensi aplikasi full-funnel.

ReAppi melakukan reaktivasi instalasi yang baru terjadi dan berbagai tujuan upper funnel seperti engagement, tutorial, dan registrasi aplikasi, dan konversi sepanjang funnel. Hasilnya adalah kembalinya pengguna yang sudah ada dan peningkatan permainan, pesanan, pembelian; meningkatkan pengguna bernilai menjadi pengguna yang kembali hadir.

“Saya bergabung dengan YouAppi di tahun 2016 seiring dengan pertumbuhan perusahaan ini dalam fokusnya di retargeting aplikasi. Setelah keberhasilan kampanye yang sudah terbukti selama tiga tahun dan pengembangan teknologi internal, kami mengumumkan ReAppi, sebuah solusi lengkap bagi brand, pengembang dan agensi yang mencari pendapatan tambahan dan LTV yang lebih besar.” kata Hilit Mioduser-Ames, VP of Growth and App Retargeting, YouAppi, Selasa (14/1/2020).

Untuk membuktikan nilai ReAppi, marketer bisa terus-menerus mengawasi peningkatan kampanye menurut penghasilan, tingkat konversi, dan LTV pengguna berdasarkan kinerja dari kelompok uji (pengguna yang terpapar ke kampanye retargeting aplikasi) dibandingkan kelompok kendali (pengguna yang tidak terpapar ke iklan manapun). Marketer juga memiliki akses ke dashboard real-time termasuk insight kinerja kampanye menurut KPI, unit iklan, perangkat, segmen khalayak, dan titik-titik data lainnya.

Tim pengembang YouAppi telah menciptakan model optimasi berdasarkan pembelajaran tiga tahun dari berbagai kampanye retargeting dan re-engagement. Teknologi ini menggabungkan berbagai macam variabel ke dalam model-model berbasis algoritma, dan memastikan keberhasilan kampanye klien berdasarkan model-model kampanye yang sudah terbukti.

Meskipun marketer bisa menjalankan unit kreatif apapun dengan ReAppi, iklan dinamik khusus yang diberdayakan teknologi YouAppi memungkinkan menjalankan iklan yang diciptakan secara dinamis dan dioptimalkan bagi tiap segmen khalayak, dengan kreatif dan call-to-action yang paling relevan, didasarkan pada data tingkah laku dan demografis.

Retargeting YouAppi telah meningkatkan penghasilan dan LTV aplikasi bagi para klien marketer pertumbuhan, pengembang aplikasi dan agensi di berbagai industri termasuk e-commerce, pengantaran makanan, gaming, perjalanan, teknologi keuangan, gaya hidup dan hiburan.

Mesin pencari perjalanan online globak Kiwi.com menggunakan YouAppi untuk menarget-ulang pengguna dan meningkatkan pembelian tiket penerbangan sekaligus mempertahankan eCPA ketat melalui sebuah kampanye yang membayar dirinya sendiri dengan mencapai ROI 100%. Lewat menarget-ulang pengguna dengan iklan khusus berdasarkan preferensi produk dan aksi in-app, dioptimalkan lewat kreatif A/B dan uji Call-to-Action, YouAppi melebihi tujuan eCPA sekaligus meningkatkan pembelian sebesar 37% dengan ROI rata-rata 110% - melebihi KPI Kiwi.com.

“Kami menantang YouAppi dengan menetapkan KPI biaya, pendapatan dan volume, dan mereka melebihi harapan kami dalam ketiganya. YouAppi berhasil memenuhi permintaan Kiwi.com berkat tim kuat dengan pengalaman retargeting yang mendalam, serta teknologi proprietary dan dashboard untuk pengawasan kinerja kampanye secara real-time.” kata Monika Fabryova, Display Manager, Kiwi.com.