Literasi Dorong Industri Asuransi Syariah

Oleh : Wiyanto | Minggu, 15 Desember 2019 - 19:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah (Islamic Insurance Society) atau IIS melakukan kegiatan literasi untuk mempromosikan dan mensosialisasikan ilmu dan pengetahuan tentang perasuransian syariah ke masyarakat luas.

Tati Febriyanti, Ketua IIS mengatakan, tahun ini literasi dilakukan bekerjasama dengan Pusat Kajian Ekonomika dan Bisnis Syariah Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. "Program literasi ini akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya, tidak hanya ke perguruan tinggi tetapi juga ke lembaga atau profesi lainnya yang dapat mendorong pertumbuhan industri perasuransian syariah," kata dia di Jakarta, Minggu (15/12/2019).

Guna memenuhi amanah yang tertuang dalam Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia, IIS bekerjasama dengan LSP Perasuransian Syariah telah melakukan penyesuaian materi pelatihan serta menyiapkan uji kompetensi sesuai dengan standar Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), implementasi SKKNI tersebut menjadi agenda utama IIS di tahun 2020, selain program kerja internal lainnya.

IIS juga aktif berkontribusi dalam diskusi dengan regulator yaitu OJK, serta berkontribusi dalam diskusi yg diadakan oleh KNKS dalam pembahasan Rencana implementasi pengembangan Ekonomi syariah 2020-2024 dan lain – lain.