Agen Informatika Pencitraan GE Healthcare Bersertifikat Halal

Oleh : Herry Barus | Senin, 09 Desember 2019 - 09:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Dua agen kontras GE Healthcare telah disertifikasi halal, memperbanyak pilihan radiologis untuk pasien mereka di Indonesia. Omnipaque dan Visipaque, yang membentuk lebih dari sepertiga pasar global media kontras, telah disertifikasi secara global.

Sertifikasi ini adalah contoh nyata dari komitmen GE Healthcare untuk terus meningkatkan akses layanan kesehatan di pasar tempat ia beroperasi, dan sejalan dengan Undang-Undang No. 33/2014 tentang jaminan produk halal. Sertifikasi kedua produk farmasi ini memerlukan audit di tempat pembuatannya dan evaluasi bahan untuk memastikan bahwa produk tersebut memenuhi standar.

Kedua agen kontras tadi merupakan produk farmasi yang digunakan untuk separuh[1] dari dari prosedur X-Ray dan CT secara global untuk meningkatkan visibilitas organ, pembuluh darah atau jaringan tertentu yang membantu ahli radiologi membedakan antara kondisi normal dan abnormal. GE Healthcare adalah pemimpin pasar global dalam agen kontras X-Ray dan CT yang diproduksi dan dikirim dari fasilitas di Cork, Irlandia, dan Shanghai, Cina ke lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

“Omnipaque dan Visipaque telah digunakan selama beberapa decade terakhir di seluruh dunia untuk mendukung diagnosis yang efektif. Dengan Indonesia sebagai tuan rumah populasi Muslim terbesar di dunia[2], sertifikasi ini akan memberikan akses ke inovasi perawatan kesehatan dan layanan diagnostik untuk semua orang Indonesia yang membutuhkan obat-obatan bersertifikat halal,” ujar Ibrahim Hashmi, General Manager, GE Healthcare Pharmaceutical Diagnostics, ASEAN.

Sebagai bagian dari persyaratan sertifikasi halal, sertifikasi kedua produk ini akan dievaluasi ulang setiap tahun dan tidak akan berdampak pada harganya.